Bagaimana caranya saya mendapatkan surat untuk aktivasi PIN di Google Adsense di indonesia

Hari ini rasanya terbalaskan semua lelah saya, setelah pada akhirnya saya juga dapatkan surat cinta dari google adsense terkait PIN yang telah masuk masa threeshold atau mendapatkan 10 dolar US pertama atau 140.000 rupiah jika di kurs kan ke IDR. Bagi saya ini merupakan masa pencapaian yang kritikal dan yang akan menentukan langkah saya selanjutnya dalam menggapai semua mimpi-mimpi saya. 



Saya seorang penulis sampingan, dan akan terus berkarya dalam menampilkan seni menulis saya dan memperoleh penghasilan di bisnis ini. Semoga apa yang saya impikan di dengar oleh Tuhan dan memberikan saya ilham untuk menulis. Dari ketekunan saya menulis dan kemudian terbukalah jalan untuk saya pada akhirnya untuk benar-benar fokus pada tulisan-tulisan saya.

Sekian dulu sejarah dan intermezo dari saya. :D

kita lanjutkan dengan cerita saya yang sesuai dengan judul ya. Seperti yang saya sudah jelaskan, untuk mendapatkan surat dari google adsense tentunya kita sudah memiliki blog atau channel video seperti Youtube yang sudah terafiliasi dengan google adsense ya. kemudian selanjutnya kita harus memikirkan ide-ide yang menarik sebagai content creator (istilah jaman now) sehingga orang-orang atau masyarakat internet tertarik dengan ide-ide yang sudah kita gagaskan dan kemudian menjadi suka dan berlangganan atau menjadi subscribber di channel kita. 

Biasanya iklan akan dimunculkan sesuai dengan pengaturan yang sudah kita kehendaki dan sudah kita sepakati dengan pihak adsense. Nah hal ini juga menjadi penting untuk kita perhatikan karena biasanya masyarakat internet tidak terlalu suka dengan namanya iklan, jadi jangan terlalu banyak menaruh iklan di situs atau channel kita ya. 

Cepat atau lambat, perlahan dan pasti kita kan sampai pada tujuan kita yaitu mendapatkan penghasilan dari google (horreee....!!!). Jerih payah dan ketekunan yang selama ini kita investasikan akan sampai kesempatan dimana kita di beritahukan untuk segera mengkonfirmasi alamat untuk pembayarran google adsense tersebut. Nah pada tahapan ini jangan sampai salah ya mengisi data diri, akun bank, alamat rumah dan lain-lainnya. jika salah tenang jangan panik dan jangan ngambek ya... karena di google kita akan dibantu sama yang namanya komunitas. disinilah kita akan diberitahu solusi atas masalah kita.

Apabila sudah mengisi semua data yang dibutuhkan, selanjutnya kita mengkonfirmasi rekening bank untuk pembayaran, pada proses ini, kita diminta untuk mentrasnfer sejumlah uang dengan nominal yang acak dan unik ke rekening yang sudah disiapkan oleh Google adsense. selanjutnya apabila sudah dikonfirmasi oleh pihak google, maka surat tersebut akan di kirimkan kealamat rumah kita.

Mungkin kamu yang sedang menunggu PIN google tetapi belum juga kunjung tiba.... dan mampir diblog saya saat ini. tenang saja teman-teman sekalian... saya juga pernah mengalaminya yak....

PIN google ternyata tidak diantar kerumah kita, tetapi di simpan di Kantor POS daerah kita masing-masing ya. lho Kok Bisa? tentu saja hal ini menjadi masalah untuk kita semuanya. hal ini juga terjadi ditempat saya di kota Batam lho. setelah beberapa waktu menunggu dan sempat terlupakan dan bahkan hampir berpikir bahwa Dia (Google adsense) meninggalkan aku... oh tidakkkkk.... 

Pengalaman ini saya share biar teman-teman juga pada bisa menerima kenyataan dan tidak berlarut-larut pada kesedihan panjang ya....

Karena sifat PIN google adsense dikategorikan sebagai "kiriman prioritas" yaitu surat yang hanya boleh diterima oleh orang yang tertera pada surat itu. oleh karena itu untuk mempermudah mendapatkan informasi dari kantor Pos maka perlu follow instagram kantor pos dan biasanya akan diposting secara berkala di laman instagram ya. apabila nama kita muncul maka kita bisa datang langsung ke kantor pos bagian costumer service dengan membawa identitas serta menyatakan bahwa teman-teman, agan-agan ini adalah penerima surat dari google adsense.

Waktu dan durasi pengiriman biasanya sampai 1 hingga 2 bulan, tetapi ada juga yang lebih cepat tergantung google ya teman-teman, apabila kutoa 500.000 lembar surat tercapai sebelum waktunya akan segera dikirimkan. Jadi jangan gunakan semua permintaan PIN teman-teman karena surat cinta tersebut belum datang. Perbanyak doa dan juga perbanyak cari informasi dengan googling atau menjelajah. kesalahan saya adalah percaya kepada google dan Pos pengiriman bahwa surat tersebut pasti sampai. ternyata ada banyak hal yang tidak sesuai dengan realita kehidupan kita ya teman-teman.

oh ya, khusus untuk kepulauan Riau saya taruh link di laman ini supaya agan-agan, teman-teman, adik kakak bisa langsung ambil suratnya dan terus berkarya untuk indonesia dan dunia yang lebih baik. Ahhhh sekian dulu upload blog saya hari ini. sekian dan terima kasih.

Link instagram Kantor Pos Kota Batam: Lokasi di Batam center dekat terminal ferry batam center

Kantor Pos Kota Batam



Comments

Popular posts from this blog

Biaya Pemasangan Ulang Meteran ATB

Tata Cara Pembuatan Passport Online - Imigrasi Batam

BPJS Bayi Baru Lahir - Tanggungan Perusahaan